Anita Yasmin: Penanganan Stunting Menjadi Fokus Utama 2024

oleh -125 Dilihat

Jambioke.com- Ketua DPRD kabupaten Batanghari Anita Yasmin menyebutkan, penangan Stunting merupakan fokus utama pada tahun 2024 ini. “Iya, target Pemkab Batanghari adalah menurunkan angka Stunting. Semua lini harus fokus dengan hal ini. Berantas Stunting agar kemakmuran rakyat tercapai,”kata Anita Yasmin.

Kasus Stunting ini juga dibahas pada peringatan Harganas yang dihadiri Wabup Bakhtiar beserta istrinya ibu Hj. Nuraini Zubir, Hadiri Acara Puncak HARGANAS Ke-31 Tahun 2024. Bertempat di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (29/06/24).

Setiap tanggal 29 Juni, Indonesia memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) untuk menghargai peran penting keluarga dalam membangun Masyarakat. Acara ini tidak hanya mengingatkan akan pentingnya hubungan keluarga yang kokoh, tetapi juga mengajak Masyarakat untuk memperkuat fondasi keluarga sebagai unit terkecil yang berharga.

Hari Keluarga Nasional pertama kali ditetapkan pada tahun 2016 melalui Keputusan Presiden No. 44 Tahun 2016 oleh Presiden Joko Widodo. Penetapan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keluarga dalam pembangunan bangsa serta memperkuat solidaritas dan nilai-nilai kekeluargaan di Indonesia.

Penanganan stunting menjadi fokus bersama pemerintah pada tahun 2024. Seiring dengan target Indonesia untuk menurunkan prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun yang sama. Perayaan Hari Keluarga Nasional 2024 menjadi momentum berharga untuk merefleksikan peran keluarga dalam pembangunan bangsa.

Dengan mengusung tema “Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas”, Harganas ke-31 tahun 2024 diharapkan dapat menyinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam mencegah stunting.

Turut mendampingi Kepala Dinas PPKBP3A, Wakil Ketua TP – PKK, Tenaga ahli stunting, Tenaga PLKB Kabupaten Batang Hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.