Fadhil Arief: Batanghari Target Swasembada Pangan, Sektor Pertanian Terus Digenjot

oleh -22 Dilihat

Jambioke.com- Pemerintah Kabupaten Batanghari tengah fokus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sebagian besar mengandalkan hidupnya dari sektor pertanian dan perkebunan.

Pada acara tanam perdana padi sawah di Persawahan Pematang Temiang di Desa Olak Besar Kecamatan Batin XXIV, Bupati Fadhil Arief  memberi apresiasi kepada Gapoktan Sri Rezeki yang telah berupaya secara langsung dalam peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Batanghari.

Pada dasarnya Kabupaten Batanghari menjadikan sektor pertanian sebagai Program Strategis Nasional yang di laksanakan demi terwujudnya Kabupaten Batanghari Swasembada Pangan ke depannya. Hal ini berbanding lurus dengan visi misi “Batanghari Tangguh”.

Dikatakan Fadhil Arief, kebutuhan pangan merupakan kebutuhan yang paling mendasar bagi kehidupan masyarakat, maka dari itu ketersedian pangan yang yang cukup dan terjamin menjadi penopang penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Lebih jauh dikatakan Fadhil Arief, masih ada kekurangan dan belum tersedianya semua fasilitas dan sarana yang diharapkan oleh para petani

Hal ini petani dapat memberi bukti nyata kepada pemerintah akan semangatnya dalam pengembangan dan peningkatan kebutuhan pangan di Kabupaten Batanghari dengan situasi dan kondisi yang ada.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gapoktan Sri Rezeki dan masyarakat Desa Olak Besar, dengan semangat penuh untuk menciptakan lahan sawah produktif dari lahan yang kurang produktif.

Sehingga dapat menghasilkan produksi pangan khususnya untuk ketersedian pagan Kecamatan Batin XXIV dan Kabupaten Batanghari secara umum.

“Kita akan terus berupaya penuh untuk meningkatkan sarana dan fasilitas pertanian kedepannya. Membangun irigasi yang terintegrasi dengan lahan persawahan sehingga optimalisasi lahan sawah terwujud, ketersedian bibit yang di butuhkan para petani, dan alat atau mesin pertanian (alsintan) yang menunjang dalam pengelolaan lahan dan produksi sektor pertanian,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.