Bupati Fadhil Arief Tegaskan, Dalam Membangun Daerah, Kades, BPD dan Tomas Harus Bersinergi

oleh -24 Dilihat

Jambioke.com- Suksesnya pembangunan di desa tergantung dari inovasi dan kreatifitas Kepala Desa (Kades) bersama masyarakat desa.

Sebelumnya Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief pernah menyampaikan agar seluruh Kades di Batanghari ini untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak.

Bupati Batanghari juga mengatakan,  infrastruktur yang kokoh dan berkualitas merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan suatu daerah.

Infrastruktur yang baik dapat membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memberikan akses yang lebih mudah ke layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan.

Untuk mencapai hal tersebut, sinergi antara pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan semua tokoh masyarakat,  sangat penting sekali.

Sementara program Batanghari Tangguh adalah program pemerintah kabupaten Batanghari salah satunya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang ada di Batanghari.

Dalam mengimplementasikan program ini, Fadhil Arief berharap para Kades dapat berperan aktif dan menyelaraskan program pembangunan desa dengan visi pembangunan Kabupaten Batanghari yang lebih besar.

“Pentingnya peran Kades dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah desa masing-masing, serta memperhatikan kerjasama antara desa dengan pemerintah kabupaten dalam mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam,” jelas suami Zulva itu.

Kata Fadhil Arief,  Kades harus bangun sinergitas dengan BPD dan semua pihak. Karena tidak akan maju di desa jika Kades tidak melibatkan semua pihak.

Selain dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari,  Kades jangan bekerja sendiri untuk membangun desa, ajak BPD dan semua pihak untuk memikirkan kemajuan desa,” pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.