Fadhil Arief Ajak Warga Selalu Bersyukur Agar Hasil Panen Padi Semakin Berlimpah

oleh -60 Dilihat

Jambioke.com- Sudah menjadi budaya bagi masyarakat Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari mengelar Sedekah Bubur setiap tiba musim tanam padi sawah

Menurut Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, ada budaya masyarakat Desa Pasar Terusan ini , pada saat tanam padi dan jelang panen ada ada Sedekah Bubur.

” Dalam Sedekah Bubur ini masyarakat melakukan doa bersama, minta kepada Allah agar padi sawah mendapat panen yang berlimpah,” ungkap Fadhil Arief usai mengikuti Sedekah Bubur.

Budaya Sedekah Bubur ini bentuk rasa syukur kita sebagai hamba, agar semua padi sawah Allah berkahi, sehingga di rasakan nikmat bagi masyarakat.

” Dalam agama Islam juga menyebutkan, jika kita bersyukur atas nikmat-Nya maka Allah akan tambah rezekinya. Tapi apabila kita kufur atas nikmat-Nya, azab bagi manusia,” sebut pria kelahiran 1 Juni 1975 itu.

Selain memang jadi budaya masyarakat setempat, Sedekah Bubur ini juga memprerat silaturahmi antara perani.

” Kita lihat banyak makanan yang dibawa ibu-ibu,  dan makanan ini dibawa masing-masing warga untuk di makan bersama di pinggir sawah. Dari sini silaturahmi juga makin erat,” ujar Ketua Asprov PSSI Jambi.

Selain tokoh masyarakat, tokoh agama,  juga hadir sejumlah pejabat OPD lingkup Kabupaten Batanghari.  Karena di momen ini, Bupati Fadhil Arief juga menyerap aspirasi masyarakat terkait kebutuhan petani sawah.

Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Fadhil Arief.  Mulai dari masalah jalan,  perairan dan masalah lainnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.