DPRD Batanghari Sebut, Sekolah Harus Tingkatkan Mutu Pendidikan

oleh -88 Dilihat

Jambioke.com- Untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, sangat perlu dilakukan oleh pihak sekolah melalui proses yang sistematis secara berkesinambungan. Hal itu disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari Aminuddin.

Menurutnya,  untuk dapat meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan di satuan pendidikan, maka proses belajar mengajar dan faktor-faktor yang berkaitan dengan itu, harus dilaksanakan secara serius agar menjadi target sekolah dapat dicapai dengan lebih efektif dan efisien.

Ditambahkan, peningkatan mutu pendidikan di sekolah merupakan serangkaian kegiatan untuk memastikan bahwa semua sekolah memenuhi standar nasional pendidikan dan berkinerja tinggi, sehingga siswa mampu belajar secara nyaman dan mampu menerima pembelajaran sebagai bekal akademik di masa depan.

“Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan, yaitu meliputi peningkatan kualitas manajemen sekolah, peningkatan kualitas proses belajar mengajar, dan peningkatan hasil belajar siswa. Itu yang harus dicapai di dalam proses pembelajaran di sekolah,” tuturnya.

Ditambahkannya, sekolah yang memiliki mutu pendidikan tinggi akan mampu memberikan pendidikan yang berkualitas bagi semua peserta didik. Oleh karena itu, lanjutnya, sekolah perlu melakukan terobosan-terobosan agar mampu meningkatkan mutu pendidikan, dan menghasilkan generasi muda yang memiliki kompetensi akademik mumpuni sehingga dapat menghadapi persaingan di masa depan sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin maju.

No More Posts Available.

No more pages to load.