Peduli Lingkungan Wilayah Operasi, Pertamina EP Jambi Bagikan Sembako dan Bantu Perlengkapan Fasum di Acara Syukuran Tajak Sumur

oleh -70 Dilihat

Jambioke.com- PT. Pertamina EP Jambi Field, menggelar doa bersama dan syukuran dalam rangka Tajak Sumur pengeboran sebagai penanda dimulainya proyek pengeboran sumur produksi PPS-X08 di Desa Kasang Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi Rabu (24/07/24). Proyek pengeboran sumur ini dilakukan sebagai upaya peningkatan produksi demi tercapainya target migas nasional.

Acara tersebut dihadiri oleh tamu undangan Camat Kumpeh Ulu diwakili Hj Sariman, Koramil 615-06 Serka Daman Huri, Kapolsek Kumpeh Ulu Oktonis Weaman Saragih Allagan, dan Kepala Desa Kasang Lopak Alai Bapak Pawi. Sedangkan dari Pertamina EP Jambi Field hadir langsung Field Manager Hermansyah, Assistant Manager PE Muttaqin, Assistant Manager RAM Henrie Paulinus Manga Lapu, HSSE Superintendent Fauzi Yusra dan Officer Comrel & CID Zona 1 Afrianto.

Selain acara syukuran, dilakukan juga sosialisasi kepada masyarakat mengenai keamanan dan keselamatan di sekitar wilayah pengeboran. Warga diminta tidak mendekati area pengeboran karena proses pengeboran sumur migas memiliki profil pekerjaan beresiko tinggi. Karena itu implementasi budaya K3 yang selalu digencarkan agar terhindar dari kecelakaan kerja. Sosialisasi kepada masyarakat sekitar dilakukan Pertamina EP Field Jambi dalam mencegah terhadinya insiden yang tidak di inginkan.

Dalam sambutanya Manager Pertamina EP Jambi Field Hermansyah menjelaskan kegiatan doa bersama dan syukuran adalah kegiatan yang rutin dilakukan setiap ada pengeboran baru. Harapannya stakeholder pemerintah setempat dan masyarakat dapat bersinergi dan saling mendukung.
“Semoga operasional berjalan dengan lancar dan dapat membuahkan hasil yang baik, sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan jumlah produksi migas nasional. Kita dapat mendukung target pemerintah Republik Indonesia dalam mengurangi ketergantugan minyak secara impor,” kata Hermansyah.
Pada kesempatan tersebut Pertamina EP Field Jambi juga menyerahkan sembako sebanyak 100 paket untuk kaum duafa dan santunan kepada 30 anak yatim piatu. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk meringankan beban penerima, sekaligus berbagi kebahagiaan tajak sumur baru. Bantuan lainnya juga diberikan untuk fasilitas umum, di antaranya untuk masjid, sekolah dan keperluan desa. Doa bersama yang dipanjatkan semoga memberikan kelancaran operasional kedepannya.

Kepala Desa Kasang Lopak Alai Pawi merespon positif kegiatan pengeboran yang berada di desanya. Menurut Pawi, doa bersama, syukuran, santunan dan pembagian sembako adalah bentuk kepedulian perusahaan dalam beroperasi produksi di Desa Lopak Alai. “Kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan hari ini, kami juga mendoakan seluruh jajaran management PT. Pertamina EP Jambi dapat meningkatkan produksi di sektor hulu untuk mendukung ketahanan dan kemandirian energi nasional,” ujar Pawi. Selama ini hubungan antara Stakeholder baik ditingkat kecamatan hingga desa yang berjalan harmonis dapat diperkuat lagi. “Saya percaya bahwa dengan semangat kebersamaan, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan untuk mencapai target-target,” pungkasnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.