Ini Pesan Bunda Zulva Kepada Peserta Pramuka Siaga

oleh -14 Dilihat

Jambioke.com- Objek wisata Aek Meliuk yang ada di dekat Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari ramai diserbu peserta Pramuka, Selasa (20/8/2024) pagi

Peserta Pramuka siaga ini sudah memadati arena lokasi Aek Meliuk di Kota Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Jambi sejak pukul 07.00 WIB.

Acara Gerakan Siaga Pramuka Kwarcab Kabupaten Batanghari di ikuti kurang lebih sebanyak 600 peserta Pramuka Siaga.

Pada kegiatan ini dibuka oleh Bunda Zulva Fadhil yang diwakili oleh Bunda Ulyati Azan.

Aulia Azan menyiapkan kata sambutan Bunda Zulva Fadhil, terima kasih kepada ananda yang telah bersemangat mengikuti kegiatan Pesta Siaga Tahun 2024 ini.

“Semoga ananda semua selalu sehat dan menjadi generasi yang cerdas dan tangguh kedepan,” katanya.

Lanjutnya, sebagaimana kita ketehui bersama, bahwa kepramukaan merupakan proses pendidikan yang praktis diluar sistem pendidikan sekolah dan keluarga.

Selain itu, kegiatannya banyak
dilakukan dialam terbuka dalam bentuk yang menarik dengan menerapkan prinsip dasar dan metode kepramukaan untuk membetuk kepribadian dan watak berakhlak mulia.

Kegiatan Pesta Siaga ini, adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka, baik di tingkat ranting, tingkat cabang maupun di tingkat pusat.

“Pesta siaga juga merupakan sarana pembelajaran bagi anggota pramuka siaga, dan sekaligus sebagai sarana untuk berlatih mandiri bagi anggota pramuka dalam melakukan kegiatan
kehidupan yang sesungguhnya, baik dalam kehidupan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” bebernya.

Ia juga menyebutkan, nanti ananda akan menerima banyak ilmu pengetahuan yang bermanfaat, baik wawasan, kedisiplinan, ketangkasan dan keterampilan maupun kemandirian dalam rangka pengembangan diri, baik fisik maupun mental sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Maka melalui kegiatan, ini bunda titip pesan kepada anak- anakku sekalian, untuk senantiasa dijaga kebersamaan, kerukunan, serta rasa persaudaraan, mempererat persahabatan serta keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari gugus lain, sehingga nantinya akan terwujud sebuah keserasian, serta kekompakan di antara kalian semua,” pesan Zulva Fadhil melalui Aulia Azan.

No More Posts Available.

No more pages to load.