Fadhil Arief Berharap Anak-anak Batanghari Jadi Insan yang Berintegritas

oleh -12 Dilihat

Jambioke.com- Ribuan masyarakat Kabupaten Batanghari berbondong-bondong datang ke objek wisata Aek Meliuk yang ada di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Sabtu (10/8/2024) malam Ahad.

Kedatangan masyarakat ke objek wisata Aek Meliuk ini menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) ke- 40 tahun tingkat Kabupaten Batanghari yang di hadiri Bupati Fadhil Arief dan istrinya Zulva.

Pada  HAN ke-40 tahun 2024 mengusung tema yakni, “Anak terlindungi, Indonesia Maju”

“Kemeriahan peringatan HAN ini menghadiri sekitar 1000 anak terdiri dari perwakilan forum anak Kabupaten Batang hri, keikutsertaan memeriahkan gelaran HAN. Tidak luput peran sekolah-sekolah dan tingkat pendidikan usia dini. Ujar Kepala Dinas P2KBP3A Muahamad Khadafi.

Dikatakan Khadafi, kalitas anak dan generasi muda sangat menentukan kemajuan suatu bangsa, setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh kembang secara optimal, baik secara fisik dan mental.

Tumbuh kembang anak juga harus di barengi dengan perlindungan akan hak-hak anak dalam proses menjalani kehidupannya.

Bupati Batanghari Fadhil Arief juga menyampaikan, harapan masa depan untuk Kabupaten Batanghari dan Indonesia pada umumnya, akan di jalani dan di kelola insan-insan yang berintegritas, kompeten, dan berbudaya.

“Dengan trigger positif ini dapat memotivasi anak-anak menjadi insan religius, memiliki semangat kebangsaan, cinta tanah air, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” sebutnya Bupati Fadhil Arief.

Dari semua upaya dan kebijakan yang yang mendasar, selaku pemerintah perlu bantuan elemen-elemen yang dapat bekerjasama dalam semua proses pembinaan dan perlindungan terhadap anak

“Karena hal ini bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan tugas bersama membangun dan menciptakan anak-anak yang bermutu dan kompeten untuk kemajuan di masa depan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.