Sekda Batanghari Resmi Membuka MTQ Ke-54 Tingkat Kecamatan Muarabulian

oleh -12 Dilihat

Jambioke.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, Muhamad Azan, SH menghadiri pembukaan MTQ ke-54 tingkat Kecamatan Muara Bulian tahun 2024 di Lapangan PGSD Kelurahan Teratai, Jum’at (23/08/2024).

Sekda Azan mengatakan, MTQ ini merupakan sarana media untuk mengenal pembinaan baca tulis Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan tuntunan umat islam dalam menghadapi perkembangan zaman dan perkembangan globalisasi di masyarakat.

“Dan pada hakekatnya, dengan MTQ ini akan melahirkan generasi-generasi yang berakhlak baik serta beriman dan bertaqwa sesuai tuntunan Al-Qur’an. MTQ ini berupaya dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an, hingga melahirkan Qori dan Qoriah yang berdaya saing hingga ke tingkat nasional,” ujar Sekda Azan.

Pada kesempatan itu, kumandang ayat suci Al-Qur’an bergema dan syahdu didengar semua, dilantunkan Qoriah Yustia Hidayati asal Kecamatan Muara Bulian. MTQ ini diikuti oleh kafilah-kafilah utusan dari 5 kelurahan dan 16 desa dalam lingkup Kecamatan Muara Bulian. Peserta berjumlah 505 orang yang akan berlaga dalam MTQ ke-54 tingkat Kecamatan Muara Bulian tahun 2024.

Camat Kecamatan Muara Bulian, Zuhri, SE dalam sambutanya memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung secara materil dan moril, sehingga MTQ ke-54 tingkat Kecamatan Muara Bulian ini dapat terlaksana dan tidak ada halangan berarti sampai MTQ ini selesai.

Camat Zuhri mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Kabupaten Batanghari yang telah membina dan mendukung terlaksananya MTQ Kecamatan Muara Bulian. Ia berharap MTQ ini sebagai momentum silaturahmi semua masyarakat dan peningkatan pembinaan ajaran islamiah di kehidupan bermasyarakat. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.