Bupati Fadhil Arief Resmi Membuka Puncak Festival Literasi

oleh -26 Dilihat

Jambioke.com- Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief membuka secara resmi kegiatan Puncak Festival Literasi Batang Hari tahun kedua yang dilaksanakan di Bulian Sport Center (4/9/2024).

Bekerjasama dengan Nyalanesia, kegiatan Festival Literasi Batang Hari ini diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Batang Hari. Bupati Batang Hari mengatakan bahwa dengan perubahan zaman dan bergesernya platform, minat baca Masyarakat menjadi turun.

“Banyaknya Masyarakat malas membaca karena bergesernya platform, “kata Bupati”. Oleh sebab itu, kegiatan Festival Literasi ini diharapkan Bupati dapat menjadi stimulus bagi Masyarakat, khususnya bagi siswa-siswi di Kabupaten Batang Hari.

Kegiatan Festival Literasi ini diisi dengan rangkaian perlombaan, Penampilan Seni dan salah satunya penulisan puisi yang nantinya juga dibukukan oleh Nyalanesia.

Selain siswa-siswi, Bupati juga mendorong para guru untuk dapat mengembangkan diri dan meningkatkan minat baca. Bupati mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Batang Hari juga di tahun 2025 akan menargetkan peningkatan literasi dan numerik di Kabupaten Batang Hari.

“Kami targetkan angka 8 untuk literasi dan numerik”. Ia mengatakan hal tersebut bertujuan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik di Kabupaten Batang Hari.

Turut Hadir Kepala Balai Guru Penggerak Prov.Jambi beserta rombongan, Forkopimda Batang Hari, Kepala OPD Terkait, Para Kepala Sekolah Bapak/Ibu Guru Se-Kab.Batang Hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.