Kejar Target Produksi Migas Nasional Pertamina EP Lakukan Pengeboran Sumur Migas di Desa Kota Karang Muaro Jambi

oleh -5 Dilihat

Jambioke.com- Sebagai upaya mendukung target produksi minyak nasional 2030 sebesar 1 juta barel per hari, Pertamina EP Jambi Field aktif melakukan pengeboran di tahun 2024. Di semester kedua, Pertamina EP Jambi Field memenuhi amanat negara dengan rencana pengeboran delapan sumur baru.

Fokus pengeboran berada di struktur Puspa Asri, salah satunya yang saat ini sedang dikerjakan adalah sumur PPS-X25 yang berlokasi di Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Dengan pengeboran sumur-sumur baru ini diharapkan produksi Pertamina EP Jambi yang saat ini berada di angka 4500 BOPD dapat meningkat sesuai target 2024, yakni sebesar 4800 BOPD.

Comrel & CID Officer Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Afrianto mengatakan, “Safety adalah prioritas kami, baik untuk pekerjaan ini maupun masyarakat di sekitar. Karena itu kami telah melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemerintah desa,”.

Bersama pihak desa, rumah-rumah warga yang berpotensi terdampak telah di data pada Juli lalu. Selanjutnya, apabila ada rumah warga terdampak dapat disampaikan melalui Pemerintah Desa.
Pertamina EP Jambi Field bersama pemerintah desa terus melakukan monitoring selama pekerjaan ini berlangsung.

“Setiap prosesnya kami jalankan sesuai prosedur operasi migas. Pertamina berkomitmen menjalankan operasi produksi yang aman dan memperhatikan dampak ke masyarakat,” pungkasnya. Apabila ada rumah warga terdampak, Pertamina EP Jambi Field juga siap untuk bermusyawarah dan bertanggung jawab.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.