Warga Terharu, Bupati Fadhil Arief yang Memberikan Langsung Sertifikat Tanah

oleh -5 Dilihat

Jambioke.com- Luar biasa, kunjungan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief ke Desa Sungai Baung, Kecamatan Muara Bulian disambut hangat warga setempat.

Kedatangan suami Zulva itu, yakni dalam kegiatan penyerahan Sertifikat Konsolidasi Tanah Desa Sungai Baung tahun 2023.

Penyerahan Sertifikat Konsolidasi Tanah Desa Sungai Baung tahun 2023 secara simbolis di Kantor Desa Sungai Baung. Kamis (12/09/2024).

Pemberian sertifikat lahan pertanian bagi Masyarakat Desa Sungai Baung merupakan program Konsolidasi Tanah (KT) Kementerian Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Batanghari.

“Untuk Desa Sungai Baung, sendiri BPN Kabupaten Batanghari menerbitkan 197 sertifikat bagi Masyarakat, “ujar Busye Meina Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari.

Pelaksanaan Konsolidasi Tanah merupakan upaya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pemanfaatan tanah-tanah bagi Masyarakat, tujuan kebermanfaatan tanah secara optimal serta memiliki sasaran yaitu, terwujudnya suatu tatanan penguasaan dan penggunaan tanah yang tertib dan juga teratur sesuai kemampuan dan fungsi dalam tata tertib pertanahan.

Bupati Fadhil Arief berharap dengan terbitnya sertifikat tanah bagi Masyarakat menjadi nilai tambah yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, lebih bijak dan terukur dalam memanfaatkan apa yang sudah di berikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.