Fadhil Arief: Dasa Dharma Pramuka Harus Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

oleh -4 Dilihat

Jambioke.com- Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok, yakni menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi anak dan pemuda Indonesia, menuju ke tujuan Gerakan Pramuka

Sehingga dapat membentuk tenaga kader pembangunan yang berjiwa Pancasila dan sanggup serta mampu menyelenggarakan pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan bahwa gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah bagi para peserta didik untuk dapat mengasah kemampuannya.

“Para anggota Pramuka dapat menjalankan nilai-nilai Dasa dharma dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Hak ini disampaikan Fadhil Arief pada kegiatan Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batanghari ke- 63 Tahun 2024 yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Batanghari pada Jum’at (13/09/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kabupaten Batanghari beserta anggota, Ketua Kwarcab beserta jajaran Gerakan Pramuka, serta adik-adik Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Adapun tugas pokok Gerakan Pramuka adalah untuk melaksanakan pendidikan bagi kaum muda di lingkungan luar sekolah.

Pendidikan ini untuk melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah. Pendidikan tersebut dimaksudkan untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka.

Tujuan Gerakan Pramuka adalah untuk membentuk setiap Pramuka agar menjadi pribadi yang beriman, bertakwa, memiliki akhlak yang mulia, mempunyai jiwa patriotik, taat terhadap hukum, dan disiplin.

Selain itu juga pribadi yang menjunjung tinggi nilai keluhuran bangsa Indonesia, serta memiliki dan menguasai kecakapan hidup.

No More Posts Available.

No more pages to load.