Gusdi Resmi Komandoi GRIB Jaya Batanghari, Hercules: Kembangkan Sayap Hingga ke Pelosok Desa

oleh -45 Dilihat

Jambioke.com- Setelah menerima SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum GRIB Jaya, H. Hercules Rosario Marshal, organisasi Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, wilayah Kabupaten Batanghari resmi di komandoi oleh Gusdi S.Pd masa bakti 2024-2029.

Arena MTQ Pal Merah Jambi sebagai saksi bisu acara pelantikan pengurus GRIB Jaya pada Minggu (29/9/2024). Lebih kurang 10 ribuan anggota dan pengurus Grib jaya se-provinsi Jambi hadir pada acara tersebut. 800 personil didalamnya merupakan DPC GRIB Jaya Batanghari.

Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Batanghari Gusdi S.Pd mengatakan, dirinya siap mengibarkan bendera Grib hingga ke pelosok desa. “Selaku ketua DPC, saya siap kembangkan sayap Grib di Batanghari. Saat ini, Grib Batanghari sudah menyebar hingga ke pelosok desa. Bahkan, Srikandi GRIB Jaya makin bertambah,”kata Gusdi.

Acara pelantikan pengurus GRIB Jaya se-provinsi Jambi itu berjalan lancar hingga akhir acara. Meskipun diguyur hujan, namun tidak menyurutkan niat anggota GRIB untuk mendengarkan pidato yang disampaikan langsung oleh Ketum Grib Hercules Rosario Marshal.

“Grib ini dibentuk dengan tujuan untuk menolong masyarakat demi kebenaran dan keadilan. Pemerintah Jambi diharapkan bersinergi dengan GRIB. Begitu juga TNI dan Polri, bersama GRIB diharapkan bisa membantu masyarakat. Misalnya, musibah kebakaran, banjir, longsor dan lainnya,”tegas Hercules RM.

Hercules Rosario Marshal, juga menegaskan, GRIB patuh terhadap hukum. “Anggota yang melanggar hukum harus bertanggung jawab. Mafia yang melanggar hukum kita berantas sama-sama. Para koruptor yang merampas milik rakyat, mafia pertanahan, saya siap pasang badan kalau masalah ini,”kata Hercules.

Dengan lantang Hercules menyebutkan, anggota jangan ada yang terlibat narkoba. “Hindari narkoba, jual beli senjata api. Anggota GRIB jangan terlibat narkoba. Jika ada yang terlibat, tanggung jawab sendiri, tidak ada bantuan dari GRIB kalau masalah itu,”tegas ketum Grib jaya Hercules dalam pidatonya.

Ketum Grib Jaya Hercules Rosario Marshal, tiba di Jambi sehari sebelum acara pelantikan ketua dan pengurus Grib Jambi. Hercules didampingi istri dan putra tercintanya Herdinan Hercules yang juga merupakan ketua umum Generasi Muda Grib Jaya. Hadir juga pengurus DPP GRIB Jaya yang mendampingi kedatangan Ketum Grib Hercules.

Usai menandatangani SK, ketum Grib jaya Hercules memberikan santunan kepada sejumlah yatim piatu yang hadir pada acara tersebut. “Santunan ini terus berlanjut, dirumah saya setiap malam Jum’at, selalu mengundang anak yatim piatu, kaum dhuafa. Setelah membaca Yasin, mereka saya berikan santunan. Doa dari merekalah yang membuat kita hidup tentram dan damai,”ujar Hercules.(*)