Hadiri Maulid Nabi, Fadhil Arief Ajak Warga Jauhi Prilaku Tidak Sehat

oleh -19 Dilihat

Jambioke.com- Maulid Nabi merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah.

Pada tahun 2024 ini, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini jatuh pada tanggal 16 September.

Kata “Maulid” sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti “hari lahir”, sedangkan “Nabi” merujuk pada Nabi Muhammad SAW.

Bagi umat Islam, Maulid Nabi merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Peringatan ini dilakukan dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pembacaan manaqib (kisah hidup) Nabi, pengajian, serta pembacaan shalawat yang dilantunkan untuk memuji dan mengingat Nabi Muhammad SAW.

Pada bulan September ini seluruh ummat Islam di Indonesia menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan terhadap baginda Nabi SAW.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari, yang mama kali ini Bupati Muhammad Fadhil Arief mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Asy Syuhada Desa Terusan Kecamatan Marosebo Ilir, pada Senin (15/09/24).

Pada kesempatan tersebut, Fadhil Arief menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW mengajarkan kita untuk berlaku dan bersikap adil dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai umaroh.

“Sebagai Pemimpin kita harus berlaku adil, memerangi perbuatan yang tidak baik disekitar kita,” katanya

Bupati Fadhil Arief berharap juga kepada para guru dan ulama untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan melalu iman dan taqwa agar selalu menjadi anak yang baik, yang nanti mampu membahagiakan orang tuanya kelak nanti.

No More Posts Available.

No more pages to load.