Bupati Fadhil: Dewan Siap Bersinergi Membangun Kabupaten Batanghari

oleh -19 Dilihat

Jambioke.com- Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Batanghari sudah dilakukan pelantikan beberapa waktu lalu. Artinya, secara sah 35 anggota DPRD ini mulai bekerja untuk rakyat Batanghari.

Sementara pada Jumat (13/92024) juga digelar rapat paripurna DPRD Kabupaten Batanghari dalam rangka pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029 di ruang pola gedung DPRD Kabupaten Batanghari.

Pada kegiatan ini, selain sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga hadir Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Pada  membacakan surat keputusan Gubernur Provinsi Jambi, yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Muhammad Ali, memutuskan Rahmad Hasrofi menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Batanghari dari fraksi PPP.

Adapun pun untuk Wakil Ketua II dipimpin dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang dijabat oleh Muhammad Firdaus untuk masa jabatan tahun 2024-2029.

Untuk diketahui, Muhammad Firdaus ini merupakan kakaknya dari Muhammad Hafiz Fattah yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2024-2029.

Sementara, Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian Annisa Bridgestirana dan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Batanghari Aljufri mengambil sumpah jabatan pimpinan DPRD Kabupaten secara langsung atas surat keputusan Gubernur Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Bupati Fadhil Arief meyakinkan produktifitas DPRD lebih meningkat, dengan situasi yang kondusif dan sejuk dalam parlemen.

” Alhamdulillah,  saat ini kondisi politik di Kabupaten Batanghari kian menyejukkan. Dan selamat bekerja saudara-saudara anggota DPRD dan pemimpin DPRD Kabupaten Batanghari,” ucap Fadhil Arief.

Dan Hj. EL Firsta Nopsiamti, gadis berparas ayu  sukses merebut kursi Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Batanghari.

Firsta terpilih setelah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jambi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan caleg terpilih periode 2024-2029 se-Provinsi Jambi.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.