Ini Trik Dua Cagub Jambi Untuk Mengatasi Polemik Angkutan Batubara 

oleh -44 Dilihat

Jambioke.com- Polemik angkutan Batubara hingga kini belum ada penyelesaian. Namun dibalik semua itu, ada masyarakat yang bergantung di Batubara untuk memenuhi kebutuhan hidup dan ada pula yang kontra terhadap angkutan Batubara. Terkait permasalahan itu, dua Calon Gubernur (Cagub) Jambi mempunyai trik masing-masing apabila terpilih menjadi Gubernur Jambi.

Cagub nomor urut 2, Al Haris dalam pidatonya saat acara silaturahmi temu kader dikantor DPC PAN Batanghari pada Selasa (8/10/2024) mengatakan bahwa, jika dirinya terpilih kembali menjadi Gubernur Jambi, dirinya akan berupaya untuk memperjuangkan kewenangan Batubara dikembalikan ke Daerah.

“Terkait polemik Batubara, Insya Allah jika kami terpilih kembali untuk memimpin Jambi, kami akan berjuang agar kewenangan Batubara dikembalikan ke Provinsi bukan kewenangan pusat lagi. Jika kewenangan itu di Provinsi, saya yakin Batubara lancar tanpa macet, ekonomi masyarakat meningkat. Karena jalur khusus Batubara bisa kita bangun. Kalau sekarang kan susah, kewenangan Batubara di pusat,”kata Al Haris.

Bertolak belakang dengan pernyataan tegas Cagub Jambi nomor urut 1 Romi Haryanto, dalam orasi politiknya pada acara pelantikan Tim Koalisi dan Tim Pemenangan yang digelar di Gedung Pemuda Muarabulian Kabupaten Batanghari, pada Kamis pekan lalu, (26/9/2024) paslon Cagub dan Cawagub ini dalam orasinya jualan ‘Macet’.

Cagub Jambi H. Romi Haryanto, SE, dalam orasinya menegaskan, jika diizinkan Allah SWT dirinya dan Letjen TNI (Purn) Dr H Sudirman menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, paslon Cagub dan Cawagub ini berjanji akan mengatasi kemacetan akibat angkutan Batubara di Jambi, khususnya di wilayah Kabupaten Batanghari.

“Insya Allah, jika kami terpilih menjadi pemimpin Jambi, kami pastikan macet Batubara tidak ada lagi. Dengan catatan, pemegang kebijakan tidak boleh masuk dalam konflik Batubara. Jika nanti Insya Allah kami yang terpilih, saya pastikan, kami berdua tidak akan masuk dalam lingkaran bisnis Batubara,”tegas Romi dalam orasi politik nya di Gedung Pemuda Muarabulian.

No More Posts Available.

No more pages to load.